Tuesday, July 31, 2012

Alasan Dan Manfaat Ngeblog

Kenapa orang - orang ngeblog? Dan juga kenapa saya ngeblog? Pertanyaan ini sering ditanyakan sama teman dan orang - orang sekitar. Saya punya beberapa alasan mengapa saya ngeblog dan mungkin ini bisa jadi motivasi bagi teman - teman yang pingin belajar ngeblog. Ngeblog itu sangat asik dan tidak sulit.










Membuka Diri Terhadap Kemajuan Teknologi
Teknologi sudah semakin canggih, dari sini kita harus pandai-pandai memanfaatkan teknologi tersebut agar tidak ketinggalan jaman. Dengan ngeblog, maka kita secara tidak sengaja ikut berpartisipasi dalam meramaikan pesta teknologi dunia maya.

Blog Sebagai Media Informasi
Sebagian besar informasi yang ada di internet berasal dari blog. Jika kita ingin mencari informasi entah itu berita, tips, artikel, reportase atau yang lain, kemungkinan besar orang akan membuka internet dan mencari informasi di dalamnya.

Belajar Sharing dan Mengamalkan Ilmu
Dengan ngeblog, secara tidak sengaja kita berbagi ilmu kepada yang lain. Dari sini kita sudah memanfaatkan ilmu kita yang bermanfaat untuk dishare dan diamalkan kepada orang lain yang membuat kita mendapatkan pahala.

Menjalin Hubungan Pertemanan yang Baik
Di dunia ini banyak sekali blogger-blogger yang senantiasa aktif ngeblog, sehingga kita bisa menjalin hubungan pertemanan yang baik dengan sesama blogger. Bagaimana caranya? Kita dapat mengunjungi blog antar sesama blogger yang lain dan meninggalkan jejak komentar pada postingan yang dibuat teman blogger kita yang lebih dikenal dengan blogwalking. Dengan begini, maka akan terciptalah hubungan baik antar sesama blogger.

Belajar menulis
Belajar menulis adalah belajar berbahasa, dalam arti menata pikiran karena bahasa adalah alat kesadaran dan instrumen berpikir. Bagaimana tulisan kita bisa cepat dimengerti oleh sipembaca. Dan si pembaca suka dengan gaya tulisan kita. Dan setiap orang memiliki gaya tulisan yang berbeda - beda

Mendapatkan Penghasilan Dari Ngeblog
Kita dapat menghasilkan uang dari blog yang kita kelola. Inilah hal yang ditunggu-tunggu para blogger, yaitu dapat penghasilan dari blog. Bagaimana caranya? yaitu kita dapat menjalin kerja sama dengan pihak ke tiga, yaitu orang yang mau memberi kitat uang dengan hanya ngeblog sederhana. Mereka dapat memasang iklan-iklan pada blog kita yang akan membayar kita jika iklan tersebut di klik. Apabila blog yang kita miliki bagus dan memiliki ranking yang tinggi dan mempunyai banyak pengunjung setiap harinya, para pengiklan pun rela membayar kita dengan bayaran yang sangat besar.

8 comments

sblum nya thanks ya sob uda singgah diblog saya. Dan pst nya x ini saya yang singgah diblog sob...salam knal aja ya dari jol samalanga
so...pada postingan sob yg "alasan dan mamfaat ngeblog saya " saya setuju banget to akan referensi nya...terus berkarya sob semoga semakin sukses

oya sob kalo gk keberatan di follow donk di blog saya

dengan senang hati brother :)

Wah betul skali itu bro....

alasan ane nge blog yaitu mengembangkan minat dibidang kucing :D

Mau komen apa aja terserah :)