Wednesday, August 22, 2012

Perubahan Sifat Orang Sebelum & Sesudah Memakai BB

Blackberry mungkin sampai saat ini menjadi barang yang sangat diinginkan oleh sebagian besar para remaja. Entah karena apa yang membuat jenis handphone ini sangat disukai. Mungkin karena fitur dari BB itu sendiri yaitu BBM yang bisa memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Cuma ngetik blablabla trus enter, gasampe sedetik pesan itupun nyampe kepada orang yang dikirim. Atau mungkin karena emoticonnya yang beranekaragam yang sebenernya itu terdiri dari berbagai macam huruf2 latin di dunia. Wah keren ya awalnya diliat2.

Alangkah bagusnya kalau smart phone ini digunakan oleh smart user juga. Pasti sangat bermanfaat. Tapi gimana kalau digunakan oleh stupid user? Cuma dipakai buat gaya2an aja? Kasian kan. Sempat beberapa kali saya dibikin kesel dengan orang orang yang membawa BB dengan gaya yang berlebihan. Kalau yang bawanya biasa2 aja gak knapa sih. Tapi kalau penggunanya itu alay dan sok kaya gitu yaampun sumpah pingin nabokin.
Ingat disini saya bukan menjelek2kan semua penggunanya lo ya. Tapi saya cuma ingin berbagi pendapat saya tentang orang yang menggunakan BB dan saat sebelum dia menggunakan BB

1) Di Dunia Maya
Difacebook salah satu contoh yang sangat menonjol. Walaupun saya jarang ngelike atapun komen di status yang berada di beranda facebook saya, tp saya selalu memperhatikan apa yang mereka tulis dan maksudnya seperti apa. Sangat berbeda skali seorang yang update status menggunakan BB dengan sebelum dia menggunakan BB tersebut
Contoh:
Sebelum pakai: Update status sehari minimal 5x. Statusnya panjang2 pula. Gak jauh yang ditulis itu tentang kehidupan sehari mereka contohnya "Baru bangun nih" "Bosen sendiri dirumah" "At skolah" At blablabla"
Sesudah pakai: Update status bisa 1x seminggu bahkan bisa sebulan sekali. Statusnya ga jauh dari BBM seperti " invite aku ya MCD14045" "Kontak BBM aqyu ilang, invite ulang ya ceman cemankyu cemuah" ataupun juga sering seperti ini "BBM PENDING sialan!!" ya itu segelintir contohnya di dunia maya haha.
2) Di Dunia Nyata
Yang ini juga sangat banyak perbedaan dari sebelum dan sesudah mereka membawa BB. Contohnya banyak sekali terjadi kepada teman2 saya. Gatau sih kalau yang lain gimana.
Sebelum pakai: Gapernah megang HP kalau lg gak perlu. Diajak ngobrol masih lancar. Masih waras.
Sesudah pakai: Mendadak jadi autis. Diajak ngobrol jawabnya ah oh ah oh. kalau jalan kepala nunduk mantengin layar sambil kotak katik BBnya. Nggak tau sih itu beneran sibuk karena banyak diajak chat atau cuma sekedar Ganti PM/DP aja. Trus sering banget nabrak. Nabrak tong sampahlah, kesandunglah, dll.
Apa kalian yang BB user jg seperti itu? Semoga saja tidak ya. Jangan mau dibudaki dengan barang kecil seperti handphone. Dan ingat jangan sampai terlalu ketergantungan dengan  Handphone. Karena itu bisa mengakibatkan Nomophobia(No Mobile Phobia) atau bisa dibilang kelainan psikologis akibat ketergantungan kepada handphone. Effectnya tentu bisa paling parah bisa menjadi gila. Nggak sedikit orang yang selalu cemas ketika tau kalau dia lupa membawa handphonenya. Bahkan, ada juga yang enggan meninggalkan handphonenya dan membawanya ke mana pun, bahkan ke WC sekali pun.





Sekian dulu postingan hari ini. Trimakasih yang sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Kata terakhir dari saya: Berkomentarlah... berkomentarlah....

54 comments

bener tuh yog, gue juga ngalamin. Gue pernah bikin status lupa apaan statusnya trus ada yang koemnya, isinya kode semua ga paham gue artinya apaan. jleb banget tuh momen :)_

sayang gue kurang tertarik sama bb, leih tertari sama cb, chibi-chibi-chibi...haha...ahah...ahaha
*spam ne

hahahahaha,,,, nyinggung gue lu ya bray yang baru beli bb hahaha

astaga Yog. ngakak guling-guling pake bantal aku baca postingan ini. Sumpah, aku yang pake BB kena banget sentilannya. Tapi kayanya malah lebih parah deh, sebelum pake bb aku emang jarang bikin status di fb. dan setelah pake bb, hampir gak pernah bikin status di fb. Tapi untungnya aku gak pernah ya bikin status yang berhubungan dengan invite-invitean. BC aja anti banget, baru 2x itu pun yang penting banget.
Hahahaha.. Untuk yang kedua, gak segitunya sampe nabrak-nabrak.
Really nice post!

haha temen ane juga gini bang, ane suka kesel liatnya.
nice post :D

hahahahaaa.. kalau yg di dunia nyata, aku hampir samaa sprt itu -__-" tapi gak sampaii nabraakk2..udah akut yg sampai nabrak2 itu. haha :D

alhamdulillah aku gak sampai kaya gitu, aku bukan pecandu telfon genggam alhamdulillah :)

Wah bener banget nih yog! temen-temen gue yang BB loveres pada begitu semua ggrr -___-

wah wah sempat aku terfikir mau posting tentang ini, tapi keburu si yoga duluan...hehehe
ditambah lagi yog, orang2 yg maniak dengan BB nya selalu nyari charger dimanapun berada,, baterai boros.. enakan android..

Kebetulan gue belum punya BB, jadi gue belum tau kyak gimana reaksi gue setelah punya nanti(dalam mimpi), semoga aja hindar dari yang namanya Pamer.

Oh ya keren postingannya Yog

cuma mreka yg paham yu hahaha
chibi chibi chibi hak hak hak * ikut nyepam

asal jangan kyk gitu ya bro :p

haha syukur deh jangan sampe gitu de :)

iya sak. jangan juga kecanduan obat2an ya :) ups

haha begitulah faktanya gia :)

haha kalo pingin posting, silahkan aja bro :) iya bagusan android jauh :)

iya bro HP kayak gitu mah biasain aja bawa :) gak ada yg iri kan ya hahahaha

haha ... emang bener
temen kampus gue yang pake BB kebanyakan jalannya nunduk
dan parahnya tiap menit gonta ganti DP
tergantung lagi nongkrong dimana -_-

haha... boleh juga nih teorinya. dan kayaknya bener.
cuma kalo buat saya, nggak. soalnya belum pernah punya BB

iya bener kan dot hampir rata2 emang kayak gitu XD

Tapi kalau bapak yg bawa gak bakal kayak gitu deh :)

bener nih, saya pernah chattingan di fb sama temen panjang lebar, yang inti pembicaraanya cuma "dia online pake BB barunya.."

wah aku g pernah punya BB nich jdi terlalu menghiraukanya hehehe

gue sebagai -mantan- pengguna bb ngerasa ngesindir plus ngakak wkwkwk ada benernya juga kadang u,u

hihihi tp kadang yang pasang pm tiap detik atau menit gitu emang udah ngartis dari sononya kalo pengguna yang biasa sih emang biasa u,u

untung gue gak sering nabrak kalo tetep mandengin bb (dulu) hahahah

ane jukan pengguna bb, :D nice post

sampe sekarang msh gak kpikiran buat punya BB sih...
males jd autis. mending modem aja deh! hehhe

baru tau saya hape bb bisa bikin orang sinting..?? btw saya pengguna bb tapi udh bosen hehe mau nya iphone skrng. :P

jhiahhh,,,gue gak kebeli bb..berarti gak bakalan kena yuh poin-poin diatas,,hehe

emang bener banyak bgt org yg sinting gara2 punya BB ..
terutama para ababil yg alaynya minta ampyun :(

he.he.he..emang semenjak BB nongol sebagian ABg pada punya tingkah yg rada aneh, alay'y pada over....moga aza pada nyadar..he.he.he..

Hihi ya kalau punya mudahan jangan alay ya

berarti belum autis akut :p

ciye haha iya iphone lg membludak skarang udah banyak yang make

iya. gue cuma bisa ketawa ngeliat, males negur. dan moga mreka cpet sadar :)

. . aq gak suka tuch dengan BB. cz setelah melihat kejadian cow aq ganti BB n akhirnya dia gak peduli ma aq endink nya putus. sekarang temen aq ganti BB, alhasil sikapnya berubah banget. jadi mulai sejak itu aq gak minat untuk memiliki BB. kalo di pikir^ sich, lebih baek beli laptop aja dech. he..86x . .

hhahah itu semua benar bgt,,mkanya saya tak pernah untuk berniat beli BB skali pun, lgian udh ktinggalan jaman kali,,,

skrg kan musimnya iphone, ipad, android dll
yg kyk gtu, gak ad lgi di negara tetangga, ngaku nya pada gaul, pdhal ktinggalan zaman,,ieekk

btw sya aja gak pkai BB juga sering nabrak loh klau jlan, gra2 keasyikan smsan,,hhe :) *malu

haha saking banyak yg diajak smsan ya :p

maaf nih baru datang lagi bang

bener bang, remaja yg sekarang gwe perhatiin, namanya adalah remaja generasi menunduk soalnya ngeliatin hp mulu, kalo gak BBM yah TWITTERAN. kasihan bgt Indonesia.

JLEB banget baca "ada juga yang enggan meninggalkan handphonenya dan membawanya ke mana pun, bahkan ke WC sekali pun." HUUAAAA! *langsung tobat*

Lagian emang bener kalo dipikir pikir, apa gunanya bawa hape ke kamar mandi ya .----.

untuuuuuuuung aq bukan salah satu diatas
malah, aq suka ngedelete2 org yg suka gaya2 just because he use bb hahahahaaaaa
#tawa membahana

cuman autotext aja yg kadang bikin alay :D :D
kalau masih dlm bbm wajar
kalau udah diluar bbm rasanya pengen getok diri sendiri :D :D

tapi no money =___=" beliin iphone dong ga hahaha

mau bagaimana lg yam begitulah indonesia :)

hahahaha pengalaman ni ye

bagus deh kalo llo gak gitu :D

ibu gue korban kebiadapan blackberry -_____-, sampe detik ini gue makan telor goreng+kecap, alhasil gue dulunya jelek makin jelek deh...

Mau komen apa aja terserah :)