Friday, October 5, 2012

Fokus Demi Satu Tujuan

Akhirnya bisa juga nyantai depan laptop. Setelah kemaren-kemaren saya diserang kawanan tugas yang membabi buta. Biasalah awal kuliah, semua dosen langsung ngasi tugas awal gitu. Iya walaupun tugasnya nggak begitu berat sih, tapi bener-bener nyita waktu tidur saya BANGET. 

Sore tadi sempet saya berpikir tentang hidup saya yang sembrawut gak karuan ini. Dari pulang kuliah, saya tiduran. Trus beberapa hal langsung terpikir. Gimana nasib kuliah saya kedepan? Apa saya sanggup jalanin semester 3 ini? Trus nasib blog saya ini gimana? Kabar mantan gimana? ehh nggak-nggak. Masih banyak lagi deh masalah yang bikin puyeng.

1 oktober kemaren awal saya kuliah. Hari itu saya bangun kesiangan. kira-kira udah telat 1 jam. langsung  tanpa pikir panjang, saya bergegas mandi trus ngebut kekampus naek elang. Eh malah sampe parkiran elang temen-temen sekelas saya yang pada nongkrong di kantin langsung pada triak ciye ciye ke saya. Ini dikarenakan beberapa waktu ini sampe skarang saya digosipin udah jadian sama salah satu temen sekelas. Anak-anak laen pada ngeliatin. Loh ini kenapa anak-anak pada masih dikantin. eh ternyata dosen lebih telat dari pada saya. Anjiiirrrr apes bener. Udah ngebut. Nggak sarapan. Ternyata sampe kampus malah gak ada dosen. Diciye-ciyein pula. Iyuh banget kalo anak-anak alay bilang.

Udah lama gak  ketemu temen-temen. Jadi hari itu berasa happy banget bisa ngobrol-ngbrol, bercanda-bercandaan. Seru deh. Tapi ada satu hal yang paling ngakak sewaktu dikantin. Pas lagi asiknya ngobrol. Ada nih 2 cewek turun dari mobil jazz. Wih gaya turunnya udah keren! Rambut mereka coklat mirip-mirip korea! makeup tebel udah kayak mayat! Trus mereka jalan berlenggak lenggok menuju kantin. Seerrrrr rambutnya berterbangan kayak di sinetron-sinetron gitu.

Sebagian orang otomatis ngeliatin kan, terutama cowok (termasuk saya). Oh ini mahasiswi baru. karena tumben aja ngeliat dia. Trus ada nih salah satu temen saya namanya Agus. dia langsung teriak ketika cewek itu lewat depan kita "IWAAKKK PEYEEEKK.... IWAKK PEYEEEKK!!!" Jleb sialnya Agus, dia ngomongin itu saat suasana lagi hening. Semua orang disekitar kita otomatis denger dan ketawa terbahak-bahak. Karena apa? Dia teriak itu bermaksud menyindir 2 cewek itu yang berdandan layaknya trio macan yg rambutnya warna warni dan makeup menor. Saya yang melihat ekspresi 2 cewek itu yang langsung bete dan malu langsung cabut gitu aja. Haha semenjak itu saya kalo ngeliat cewek rambut dicat tembok, bukannya keinget ceribel, malah keinget trio macan hahahaha agus agus.

Oke hari pertama kuliah sangat menyenangkan. Tapi nggak sama kayak hari kedua. Dimana yang ngebuat saya langsung galau sampai sekarang.

Hari itu saya dapet pelajaran Studio Desain Interior. Ini lanjutan dari pelajaran sewaktu semester 2 yaitu Studio Desain Bangunan. Ini tuh tugas yang waktu penyelesaiannya tahap demi tahap. Dari ngecek site, ngedesain konsep dan tema. buat denah, sampe final membuat 3dnya. Target kita untuk menyelesaikannya itu selama 1 semester dengan belasan kali pertemuan dan bimbingan dengan dosen.

Bedanya yang semester 2 sama sekarang? Kalau dulu itu masih bisa dibilang ngedesain umum. Masih sebatas rumah tinggal dengan site cuma 2,5 are. Itu udah lumayan lo. Nah! Sekarang ini beda jauh banget! Entah apa yang ada didalem otak dosen kami. Entah dia mau nyiksa atau gimana. Semester 3 ini kami diberikan tugas mendesain Villa dengan tema dan konsep Negara luar!! Buseettttt ini apa-apaan. Dengernya aja saya udah ngeri. Bayangin coba. desain rumah aja masih blum terlalu, udah dapet ngedesain villa. Tanahnya berapa luasnya?? 15 are broooo!!! Yang artinya 1500 meter persegi. Gak percaya nih liat gambarnya.

Ini yang ngebuat hari-hari saya mulai nggak tenang. Galau tiap malem karena harus mikirin rancangannya. Tugas yang bener-bener bakal nyiksa. Belum lagi tugas -tugas dari mata kuliah yang lain. Tauk ah gelap. Tugas ini harus bisa saya fokuskan. Fokus disini demi satu tujuan. yaitu SUKSES. Saya masih harus banyak belajar 3d lagi untuk memaksimalkan hasil akhir. Dan itu tidak mudah. Butuh konsentrasi dan keseriusan.

Oke jika memang nanti saya harus fokus sama tugas itu. Kemungkinan ngeblog, blogwalking, dan aktif di Blogger Energy akan saya sampingkan dulu. Gak mungkin saya bisa fokus sama dua hal ini. Sedih banget, karena ngeblog ini sungguh membuat nyaman dibandingkan membuat tugas. Mohon dimaklumi ya kawan-kawan

78 comments

ciyee ciyeee...ehm ehm..wkwk

bagus tuh yog dikasi tugas besar. dosen memang agak menyiksa tapi disitulah tantangan calon arsitek.
sama nasib gue disemester 5 dulu. disuruh Desain irigasi + desain struktur beton + desain Pondasi + analisa harga satuan pekerjaan jalan... masing2 tebalnya rata2 setebal skripsi..dan sekarang tugas besar hitung RAB.. :0

benar tuh tetap fokus ama tugas aja,

diserang kawanan tugas ya? haha... istilahnya bagus banget. untung tetep nganggap sebagai kawan. coba kalo tugas dianggap lawan, hehe... siiplah.

akhirnya kena dampak tugas juga lo yog,
beban juga ya jadi mahasiswa, tapi disitulah jiwa kita diuji mampu ga kita ngelewatinnya. Gue yakin lo bisa yog! SEMANGAT.

malasah BE, seperti yang sering lo bilang "kita saling mengisi", adem dengernya.

yah, blogku jadi sepi dong kalo fokus ama tugasnya. seseali datang ong!
kan Javas jd kangen nih...

Semangat kuliahnya bang!
Tapi, jangan telantarkan blogmu... (¬_¬")

hahah ternyata mahasiswa dmn aja sama alay .... ane juga sering ngumpul kayak gitu ma temen... itu juga yg bikin kangen kampus hahah syng bentar lg ane di usir dari kampus

wkwkwk saya sbg cwek bsa ngebayangin gmn malu nya,,,udh dandan cantik2, eh malah diketawain membabi buta kyk gtu,,hhmm kasiaan..
oke lah, manusia emg punya kesibukan masing2,,gak cuma di dunia maya,,dunia nyatanya juga masih ada,kecuali elu bukan manusia #eh? 0.o

wkwkk,.,.
psti tuh cwe pasti inget sma yng nma y si agus,.,

waaah yoga ...
asal jangan bener2 ilang looh ...
elo harus tetep keliatan walopun jarang2 ..

btw, cewek yang kaya trio macan cakep gak yog :D

wih tugas lo lebih parah keknya yan. udah sampe detail2 gitu. gue semster 2 juga dapet ngitung RAB :)

kawan yg bikin ngenes pak :( jangan kapok2 maen kesini ya :D

ya kalo lg nyante masih gue mampir :D

soal terlantar gak terlantar gak tau dah yan -____-

hah syukur kalo bisa ngertiin :D

nah sidia ni tiap ngeliat cewek itu jadi nunduk haha

iya bakal diusahain dot :D hmm cakep karna bedak dot haha

iya bay sorry ajja gue jarang nongol :) thx bay

Selamat Berjuang Menuju Masa Depan Mu Mas Yoga. Semoga Diberikan Kemudahan Untuk Mengerjakan Tugas Kuliah dan Nilai IPK mu Bagus Lebih Dari Angka 3. Amin ... (/-,-\)

Blog gak di update gak masalah nanti tetap dikunjungi deh buat bacaan. Saya belum baca semua postingnya :D.

Klo soal Trio Macannya itulah mahasiswa baru sering cari sensasi. Tapi lama-lama dia akan instropeksi diri :D.

wkwwk...
Masih inget mantan aja ya ga,.

Kata anak-anak labil ''Cemunguuut eeeaa'' xD

Semangat ya yog :D perlu kerja ekstra :)
smoga hasilnya nanti juga maksimal O:)
yaa itung2 buat design untuk villa gue ntar O:)
'yg bagus ya :D wkwk

semangat ye kak \m/ wkwkwk

itu yang mahasiswa baru kayak trio macan ngakak wkwkwk-_- pengen liat orangnya kek gimana...

thx bang reyen :D iya gitulah bang. masih labil haha

wah thx ges. amin bisa selese

sini kekampus gue biar liat haha
thx ya met

cieeeeeeeecieeeeeee...heheheheee
semangat yak yog....pacarannya..:D
prioritas itu perlu...
semoga sukses pacaran dengan tugasnya..:) :P
*dihajar*

whaha makanya jgn begadang bang makanya telat, tp aku juga telat bw nich hehe.

Tetap semangat menjalani kesibukan barunya bang.

jangan bilang sorry jadi berasa bersalah gue :D

woles aja, klo bisa nongol ya nongol kalo ga bisa yang ga usah dipaksain entar jaid beban yog, fokus ke kuliah biar cepet selesai dan nikah :

semangat ya bang yog, ndesainnya jang lupa pake hati ya, biar desain gambarnya bagus :) heheh

oke thx bay. nikah? calonnya aja belum ada wkwk

haha iya tugas itu udah berasa pacar tiap hari ditemenin :(

biasanya gue ngedesain pake tangan dit hahaha thx ya :)

ohhhh elu smster 3 juga yog...
sama dunk dgan ane !!

. . kayaknya tugas^ pada berkeliaran nich n harus km tangkap. GudLuck kawan,, . .

Dosen memang selalu memberikan tugas, tanpa memikirkan kemampuan mahasiswa, tapi apa mau dikata itulah resiko jadi mahasiswa :))

Lo pasti bisa Yog, semangat!

Gak apa-apa kok, utamakan tugas dulu, soal blog tuggu ada waktu baru diurusin.

Kamu semester 3?
Aku juga lho :)
*terus kenapa*

Semester 3 ini tugasku banyaaaak banget..
Semua tentang Matematika pula..
-_-

huhuhu sama yog. tugas kuliahku juga lagi numpuk2nya. mungkin inilah nerakanya semeseter 3. tugasnya parah banget gak kayak semester2 sebelumnya. jadi jarang ngeblog deh. kalopun sempat ngeblog, pasti cuma nyuri2 waktu doang. huhuhuh

kayaknya itu tugas susah banget ya kak, cemungudh kakak :D sukses...

Berarti bakalan intens berembuk sama scetch book dan laptop... cemumudh.. di beberapa kampus saya perhatiin anak teknik arsi emang gituh, sibukk :)

iya itu agak bikin kesel sbenernya. nyiksa. thx nus

mungkin emang gitu rata2 ya hehe sabar aja. ikutin

haha sama nih. malah alexa rank ku jadi no data skarang -__-

Semangat 45 yog...
gue juga terkadang kesal juga beri tugas setumpuk, ga berperikemanusiaan gto...
heehehhe....
tapi apa yang di berikan m dosen pasti bermanfaat kelak,,bwa santai aja yog,

kalo telat siee gue termasuk yang paling sering bisa di ruangan gue,,,pernah juga gue ga di kabarin kalo dosennya ga masuk,,paling kesal dh gue kalo kya gto,,,tapi di lain hal masih ada untungnya juga ga ad dosen dan gue kuliah bwa laptop dan langsung tancap keperpus,,,tapi keperpus bukan untuk belajar cuma manfaatin fasilitas internet gratis yang ad,,,
hahaha..

Gpp...pokuskan aja dlu m tugas lo..dan gue salalu menunggu mu yog', di dunia internet ini,,,akkkayyyyyy

bener, dan gue selalu percaya, bahwa siksaan ini akan membuahkan hasil yaitu kesuksesan. amin

oke thx bro :)

udah disuruh buat villa?
Yasallam ...
buat rumah aja aku pribadi udah keliyeran, ini buat villa. konsep internasional lagi -,-

hehe.. ternyata memang banyak ya kawan yang makan ati. btw tadi siang nge-band nggak? yuhui..

lusa saya latian pak. trus lg dapet kepercayaan ngelatih cewek2 dikampus saya buat ulang tau kampus bulan february :D

ya begitulah. gue aja syok denger pertama kali

humhhh,,galaunya mahasiswa bang,,sama aku juga nih,,,mulai kelimpungan ama tugas-tugas,,,aisshhh


taipi tetp semangat bang...cemungudhh...eh

Yoga lu masih mending hari kedua kuliah udah dikasih tugas! yaa walaupun galau berharo-hari ya hahaha,,
Lah gue,.. hari pertama kuliah langsung QUIZ!!!, Quiz nya jleb banget lagiii... gara-gara 2 orang mahasiswa ada yang telat sedangkan dosennya udah ada di dalam ruang kelas. parah juga yaa... -___-

Udah...Jalanin aja....

Tugas takkan Bisa selesai lewat Keluhan saja Bukan

Tapi, Tugas itu dapat selesai dengan Kegigihan untuk mengerjakan

nya...Sukses aja ya !!! saya dukung dari sini

mangat se..eeh..semangat Yoga..

sprtinya,saya juga akan mngikuti langkah mu yoga..hikss..

haha...cewek cantik dibilang gitu.. kasihan deh..
sabar aja.. susah-susah duluan kan.. pasti akan senang juga nanti..

sudah di follow ya,jemput ni ke blog aku

hahaha.. semangat kak yoga..
temen sekelasku juga anak arsitek, tugasnya bejibun.. hehe

haha, kalo gw mah punya 3 murid debat dlm 1 team yg sama, dan mereka kalo lomba selalu pake rok mini motif macan, bener kayak trio macan gitu kemana2, haha, untungnya sih mereka selalu juara 1 di lomba debat bhs inggris

ternyata ada yg lebih parah lagi :)

wah yg sabar yura semangat!!!

trio macan banyak juga ya bang haha

hahaha untung ane belum kuliah jadi blum ke colek seprti penderitaan yang saudara alami hhe

folback yuk kang :D

saya tidak merokok dan saya bahagia

wuihhh keren tugasnya.. buat para ekspat ;) mantap... beneran bakal ngeGas nih.. ekstra ketat jatwalnya :) sukses mas buat design nya !!!

semangat ya ka memang tugas seperti itu sangat menyita waktu ... sukses ka buat tugasnya :D

semangat kak :D sukses deh pokonya. semoga tuh dapet nilai terbaik (y) amiin O:)

btw, kuliah dimana kak? :O

ah udah ga zaman, calonya udah ada terus nikah. calon bisa belakangan yog, yang penting nikah dulu, sama tangan kek :D

Mau komen apa aja terserah :)