Saturday, August 9, 2014

Ditahun ke-2 Blogger Energy

Tepat di hari ini Blogger Energy genap berusia 2 tahun. Waktu yang nggak sedikit untuk sebuah komunitas blogger bisa tetap eksis, dicari, dan dibutuhkan oleh banyak blogger. Seperti yang kita tau banyak sekali grup-grup blogger yang bertebaran, tapi hanya beberapa yang tetap bertahan sampai bertahun-tahun. Sisanya mungkin hanya tinggal puing-puing dan namanya aja. 

Ya, Blogger energy telah membuktikan bahwa ia adalah komunitas blogger yang harus diperhitungkan. Komunitas yang bisa dibilang superior. Komunitas yang mestinya dipandang dunia (amin). Karena apa? Bisa Tanya sendiri pada teman-teman yang biasa dipanggil gyers. Bagaimana mereka bisa benar benar tertarik untuk terus ngeblog, meningkatkan kualitas menulis. Bagaimana mereka setiap hari buka facebook setelah nyaman di BE, Bagaimana mereka jadi punya teman-teman baru dengan bermacam-macam karakter. Gue yakin BE sudah merubah hari-hari mereka jadi lebih bermakna.

Hmm, untuk tulisan bertemakan anniversary, Kuangan (orang Bali bilang) rasanya kalau nggak flashback perjalanan selama ini. Karena ditahun pertama gue udah pernah ngebahas, jadi gue mau flashback sedikit setahun terakhir ini.

Bukan cuma hidup yang perjalanannya kayak roda yang kadang diatas kadang dibawah. Tapi BE juga seperti itu. Diawal tahun kedua, BE lagi gencar-gencarnya dengan award baru, peraturan baru, dan domain baru. BE jadi lebih keren. Ditambah lagi dipertengahan tahun kabar gembira buat kita semua. Buku BE yang berjudul “Asem Manis Cinta” sudah terbit. Kalau ibaratnya game, setelah terbitnya buku BE, level BE yang awalnya lv10 jadi naik drastis menjadi lv50. BE menjadi makin dikenal masyarakat umum bukan hanya blogger, dan BE sudah menjadi komunitas blogger berkualitas.

Setelah itu kita ngebentuk TEBE. Tim yang dibentuk untuk meramaikan Blog BE yang sudah berdomain. Dengan orang-orangnya yang kita yakin punya skill menulis yang keren, Blog BE sekarang menjadi bervariasi. Terimakasih buat tofik, kukuh, dan ichsan. Tapi dari semua itu yang paling penting adalah peran gyers itu sendiri. Yang selalu meramaikan blog maupun grup.

Dan yang terberat dari semua itu adalah disaat rangernya mulai mengurangi waktu mereka buat BE. Nggak usah ditutupi. Kita kadang lupa mesti posting award bulanan. Kadang lupa baca Best Article, kesiangan buka wall promo, lupa kalau sudah waktunya konfirm anggota baru. Kenapa lupa? Karena mungkin banyak yang nggak sadar. Sekarang kita berempat ada dimasa dimana dunia nyata itu buat masa depan. Umur kita udah di 21 ke atas. Edot udah mulai kerja, Gue di semester berat dan sekaligus kerja, Bayu lagi sibuk dengan skripsinya, dan Oges fokus dengan KKNnya.

Sering disaat lagi sibuk gue kepikiran sama BE. Belum rencana gimana anniv, belum ini dan itu dan tiba-tiba panik. Stres sih. Alasan yang buat gue nggak bisa mengabaikan karena dari awal gue udah megang tanggung jawab ini. Gue bisa aja kabur nggak nongol-nongol dari BE, tapi gue nggak bisa gitu. Ya sesulit apapun kondisinya mesti tetep jalan dan harus.

Itu sedikit sih kendala dari ranger. Tapi itu bukan beban sama sekali buat BE makin terus berkembang. Dibalik semua itu gue berterima kasih sama gyers yang masih mau terus meramaikan grup nggak ada hentinya. Tetep ada yang promo, saling sapa, bahkan nggak jarang juga ngadain kopdar. Tetaplah ada untuk BE. Walaupun kita sibuk dengan dunia nyata,tetap  jadikan Blogger Energy sebagai rumah untuk pulang dan menuangkan tulisan kalian. 

Dan sekarang waktunya make a wish. Semoga Blogger Energy makin solid, makin kreatif, banyak hal-hal baru yang akan tercipta kedepannya. 

HAPPY BIRTHDAY BLOGGER ENERGY

Gue masih inget pertama kalinya award BE diluncurkan. Pemenangnya Ditsa, Ichsan, dan Yan Afta

2 Edisi T-shirt BE.
Proyek Menulis Bareng Blogger Energy. Kalau diinget-inget ini yang bener-bener berkesan karena ranger mesti baca 50an naskah yang masuk

Ini beberapa kumpulan foto gyers yang dengan kerennya menghasilkan sesuatu untuk Anniversary BE yang pertama. Dan semoga tahun ini yang ikutan lebih banyak lagi.

18 comments

Komplit yog. Keren.

Bener banget BE bisa dibilang udah superior dan berkualitas abis. Menginat komunitas-komunitas yang seumuran sama BE udah agak jarang lagi terdengar dan bannernya muncul disidebar.

Gue juga makasih sama lo, udah bela-belain nyisain terus negur gue kalo gue terlalu asik dan sibuk sama dunianya. Meskipun lo negurnya berupa chat tapi itu udha bikin gue ngerti, ternyata pertemanan itu bisa di mana aja, begitu pula di dunia maya. :)

Ini komen kedua, lupa copy dulu untuk jaga-jaga sebelum publish, modem malah diskonek. :(
Happy anniversary juga untuk BE. 2 tahun perjalanan panjang. Sedang saya ganungnya masih dalam hitungan bulan. Jadi banyak tak tahunya dan masih harus belajar. Bersama keluarga besar baru saya di BE.
Makasih Abang sudah ngeluangin banyak hal demi BE. Antara dunia nyata dan maya memang sering bentroknya dan bikin stres. Namun salut untuk dedikasi para Rangerz hingga BE tetap solid membenahi Gyerz yang seabrek itu agar menjaga kesolidan BE pula. Ya, mematuhi aturan main, melongok group, saling sapa, atau sekadar kasih jempol saja, atau juga ikut promo. Dan tak lupa BW plus gak pelit ngasi komen yang bukan twit.
Baru kali ini saya main ke blog Bang Yoga. Maaf ya, dulu jarang ngeblog. Sejak rajin ikutan GA jadi rajin ngeblog dan promo di BE. Senang saja bisa ditanggapi macam-masam oleh sesama Sobat BE.
Abang tetap semangat. Semoga dimudahkan dalam berbagai urusan. Semoga skripsinya lancar. Semoga para Rangerz pun dimudahkan pula dan pada bahagia karena telah memberi makna pada sesama, denagn kehadiran BE yang keren dan eksis punya.
Salam adri Limbangan, Garut. Lagi pindahan rumah, rumahnya belum beres semua. Masih nebeng di rumah kerabat.

Makasih juga buat para ranger yang masih menyempatkan waktunya bersama kami. Sama sama sibuk di dunia nyata, cuma tetap harus ingat ya kita ada keluarga di BE. Sesekali jenguklah. :D

Keren tshirt dan desainnya. *salah fokus

Semoga BE makin solid dan sukses di mana pun dan kapan pun:)

entahlah, bang. meskipun belum kenal, tapi jadi makin salut sama para ranger yang bersedia meluangkan waktu dan tenaga juga pikirannya buat BE. juga semakin semangat buat ngeramein grup BE :'))
selamat ulang tahun BE ;"")

Bang Yoga keren, sayang banget sama BE sepertinya.
Iya, kebanyakan para admin sebuah komunitas pasti udah pada dewasa dengan pemikiran luas.
jadi, meskipun dunianyatanya masih banyak urusan masih di sempatin buat buka wall.
dan juga notif facebook tiap hari nggak pernah absen yang isinya dari group BE.
Salut buat semua elemen yang untuk ngembangin BE hingga sebegininya. :)
bangga juga udah jadi member BE :) semoga tetap seperti ini dan semakin akrab kece badaii yak :D

*tisuunya dong* :')

happy birthday Blogger Energy

Ini baru paket lengkap...!!!
Keren banget bang Yog! ternyata BE udah punya proyek segitu banyak dan seru banget selama ini. Kerasa banget manfaatnya gabung di BE. Setuju sama bang Yoga... BE adalah komunitas blogger yang wajib diperhitungkan!
Semoga BE makin solid dan berjaya ya!!!

Aku cuma bisa ngangguk2 disetiap paragrafnya dan nge-iya-in dalam hati. tulisannya keren :D
ternyata ultah BE tahun lalu itu keren banget ya
BE itu udah terkenal kok bang, aku salah satu buktinya
yang kudet, terpencil dan hampir tergelincir ini kenal BE :')
Aku beruntung, moga BE makin terkenal dan solid kedepannya
Happy 2nd Anniv BE :D

Banyak grup blogger yang bertebaran, tapi pada akhirnya grupnya di tinggal gitu aja sama admin-adminnya. Kalian udah buktiin kalo Blogger Energy bukan termasuk grup yang gak di urus. Bahkan kalian bener-bener ngurusin grup ini tanpa lelah. Sejak Asem Manis Cinta udah terbit, itu semakin ngebuktiin kalo grup kita gak bisa di pandang sebelah mata !

Gua juga bisa ngerasain posisi kalian berempat sekarang. Kalian sedang sibuk-sibuknya dengan dunia nyata. Tapi gua salut, sesibuk apapun kalian tetep bisa kepikiran dengan Blogger Energy. Semoga kalian sukses bang :)

top blogger energy. berjayalah selalu.

Aku juga Bang, aku juga mau bilang makasih karena sampai detik ini, kalian--para ranger--nggak membiarkan gyerz kehilangan arah. Meskipun kalian sibuk banget, tapi kalian nggak pernah bener-bener menelantarkan gyerz. Kalian dengan sabar dan menyempatkan celah waktu di tengah-tengah kesibukan. Makasih banyak para ranger. Aku terharu :")

Semoga ke depannya BE makin keren, makin solid, kompak, dan tambah eksis. Kualitasnya juga makin bagus dan digemari diantara grup-grup lain.

makasih bang yog sampe sekarang masih ttep eksis di BE semoga BE ke depan lebih baik dan bisa memberikan inovasi yang baru unyuk para gyersnya tp jgn lupa harusnya makan makan dibayarin ranger :v

simpel tapi ngena..
dua tahun lalu gue masih mahasiswa, masih punya banyak waktu untuk BE, sekarnag gue tersengal-sengal buat bisa terus bagi waktu.. tapi seperti yang lo bilang, gue gak lari, kita berempat walopun belum pernah ketemu di dunia nyata tapi selama dua tahun ini udah kerja bareng dengan terarah..
semoga BE bisa semakin eksis dan populer ~
dan semoga suatu saat nanti kita berempat bisa ketemu bareng .. :)

sebagai salah satu Ranger, lu dan semua Ranger emang keren pake bingit...gue salut bangettt sama kalian ber4 yang udah korban banyak buat BE, buat kita semuaaa..gue juga baru sadar kalo jadi Ranger yang rodanya BE itu nggak gampang, tapi kalian kereeeenn!!!

Gue doain semua Ranger pahalanya banyaaaak, aaamiiin...

Semangattt yaaa!! We love youuuu

kunjungan perdana, salam perkenalan ya. jika ada waktu ditunggu kunjungan baliknya

senang sekali ya bisa bergabung di BE :)

sama halnya ranger yg lain, ini jg udh lama gk update... salam BE, salam kenal :D

Mau komen apa aja terserah :)