Wednesday, December 7, 2011

Regret

Jika kamu ingin tahu bagaimana rasa cinta yang sesungguhnya, kamu bisa baca ceritaku ini. seperti yang aku pernah bilang di facebook. Ga ada namanya baru kenal udah bilang cinta. Cinta dan sayang itu berbeda, begitu juga dengan suka dan sayang itu juga berbeda. Cinta itu berawal dari rasa suka, dimana ketika kamu melihat seseorang dan jantungmu berdetak kencang, itulah yang namanya suka. Dan ketika kamu selalu memikirkan orang yang kamu suka itulah yang namanya timbul rasa sayang. Dan ketika kamu benar-benar sayang sama dia dan rela melakukan apa saja demi dia Itulah yang namanya CINTA.

Cerita ini aku ambil dari sebuah kisah yang dituangkan dalam cerita fiksi dan lebih dramatis hehehe. mengisahkan tentang seorang cewek remaja yang bener-bener mencintai pacarnya.Tapi pacarnya ini selalu jutek sama cewek ini. mereka pacaran udah lumayan agak lama. Karena cowoknya ini masih labil. Dia sering bgt buat ceweknya sakit hati.Ceweknya bener-bener cinta sama dia, dia selalu sabar dan mengalah menghadapi sifat cowoknya yang seperti itu. Cowok ini gak pernah menyadari hal itu. Terkadang cowok ini merasa bosan sama si cewek, karena cewek ini terkesan ga bisa lepas dari cowoknya karna saking sayangnya. Sampai akhirnya si cwok menyesal ketika wanita yg bener-bener sayang sama dia ini pergi meninggalkan dia untuk slamanya.


Cowok ini namanya Vino. Dia adalah seorang pecinta game sejati. Yang lebih tepatnya game online. Si Vino ini kalo udah maen game online bisa lupa segalanya. Tapi meskipun gitu dia sayang sama ceweknya yang bernama Yuli. Vino ini orangnya kalo udah sibuk pasti lupas sama pacarnya. Tapi karena kesabaran Yuli, Vino tetap bertahan sama yuli sampe sekarang.

Suatu hari sekitar jam 7 malem dia udah nongkrong aja di warnet. Seperti biasa dia mau menghabiskan waktunya untuk maen game online lg. Jam 8  Hp Vino bunyi, ternyata itu sms dari Yuli "sayang kamu dimana ?" tanya Yuli. "aku lagi di warnet sayang" Vino ngebales smsnya. Yuli: "bisa tolong temui aku sekarang yang? Aku harus ketemu kamu" Vino: "Ok syg, tapi tunggu aku selesein game dulu ya syg" Yuli: "kumohon sayang, skali ini saja km tinggalin dulu gamenya, temui aku dulu" Vino: "Baiklah kalo gitu aku kesana syg". Vino menaruh Hpnya. Tadinya dia mau langsung pulang tapi karena gamenya nanggung diapun ngelanjutin maen.  Karena keasyikan maenVino sampe lupa sama janjinya ke Yuli. Setengah jam kemudia Hpnya bunyi lagi. itu sms dari yuli "Sayang cepet plis aku mohon" Vino yang emang sedang asik sama gamenya itu dia gak mau gitu aja ninggalin gamenya. Dia berfikir sms yuli cuma lagi sedang kangen aja. Vino yang ga mau diganggu akhirnya matiin Hp dan ngelanjutin maen. Waktu terus berjalan, Vino terus ngelanjutin dan bener-bener udah lupa waktu. dia lupa dengan janjinya nemuin Yuli. Vino menggeliat, dia keliatan letih. sesaat dia ngelirik jam. "jam 1!!!" teriaknya kaget. Vino langsung ingat sama janjinya buat nemuin Yuli. Tapi dia berfikir mungkin Yuli udah tidur. Jam 2 pagi Vino memutuskan buat langsung pulang. Dia gak konsen maen gara-gara mikirin Yuli. 15 menit kemudian Vino nyampe rumah. Sampe depan pintu, Vino heran melihat pintu rumahnya terbuka. Vino melihat ibunya menangis. "Vino!! daarimana saja kamu ?" teriak ibunya sambil menangis.. "maaf ma, Hp Vino tadi mati" katanya berbohong. "Vino dari warnet ma. Ada apa sih ma ? Kok mama nangis ?" Vino balik nanya. "penyakit Yuli kambuh lagi. Tadi dia di bawa ke RS. Dia mengalami pendarahan lagi" ujar ibu Vino dengan suara tersentak-sentak. "APA?? Trus gimana Yuli skarang ma ?? Dia baik2 aja kan ??" Giliran Vino yang panik. "Yuli udah di panggil Tuhan Vin!!!" Ibu berteriak dengan suara tercekat menahan tangis. Vino yang mendengar itu semua serasa gak percaya. Dia terdiam dan seketika air matanya keluar. Dia lemas langsung jatuh ke lantai. Yuli emang udah lama mengidap Hipokalemia. Penyakit dimana rusaknya jaringan pembuluh darah. Akibatnya Yuli sering mengalami pendarahan di dalam. Penyakit ini ga bisa sembuh. Penangan hanya dengan transfusi darah secara berkala. Mama Vino berusaha menenangkan anaknya itu. Meskipun dia kesal dengan anaknya, tetapi dia kasian jg melihat Vino yang merintih seperti itu.

Beberapa saat kemudian vino sedikit bisa menguasai diri. Dia pun menyalakan HP nya dan ada 6 pesan singkat dari Yuli.
  1. Sayang kumohon cepatlah datang
  2. Sayang km dimana ? Kenapa lama sekali ??
  3. Sayang kenapa HP km ga aktif ?? Cepatlah datang, waktuku sudah tidak banyak.
  4. (tepat jam 12) Happy Anniversary sayang, aku sayang bgt sama km. Aku harap km slalu bahagia ya.
  5. Aku harap aku bisa ketemu km untuk terakhir kalinya, tp sepertinya tidak mungkin, waktuku bener udah habis
  6. Maaf sayang, aku tidak bisa menjagamu lagi dikehidupan sekarang. Aku slalu mencintaimu. Aku akan mengawasimu slalu dari jauh. selamat tinggal sayang. Terimakasih untuk 1 tahun ini km mengisi hari2ku menjadi indah..
Itulah pesan2 yang dikirimkan Yuli beberapa waktu sebelum malaikat menjemputnya. Tangan Vino bergetar menbaca sms tersebut dan tidak bisa mengontrol diri. Dia berteriak dengan air mata terus menerus keluar. Dia sangat menyesal karna tidak bisa menemani Yuli disaat terakhirnya..



Batapa besarnya cinta Yuli untuk Vino. Sampai2 dia menyediakan sisa2 kemampuannya untuk memberi kabar terakhir untuk Vino. 
Ketika orang bener2 cinta kepada pasangannya. Dia akan rela melakukan apa saja tak peduli apapun itu. yang terpenting buat dia hanya melihat pasanganya tersenyum dan bahagia..








2 comments

cerpenna bgs gan! :D

Terlalu sadis ya

Mau komen apa aja terserah :)