Friday, August 17, 2012

67 Tahun Merdeka dan 1 Tahun Yoga Blog


17 Agustus 2012... Hari ini adalah hari dimana ada 2 perayaan bagi saya, hari yang istimewa tentunya. Yang pertama hari tepatnya 67 tahun Indonesia sudah MERDEKA. Dan yang kedua hari tepat blog saya ini menginjak umur 1 tahun hehehe. Jadi saya akan bercerita sedikit tentang 2 perayaan ini. Tapi sebelumnya saya ingin berteriak MERDEKA! untuk semua warga Indonesia dari sabang sampai merauke. Yeahhh!!

67 Tahun Indonesia Merdeka
Mungkin bagi sebagian orang hari ini itu nggak terlalu spesial banget. Ya terutama saya, dan anak2 muda lain yang nggak merasakan hidup pada jaman perang dunia sebelum Indonesia ini merdeka. Kita taunya hari ini hari kemerdekaan yang cuma upacara bendera abis itu selesei. Kita nggak mungkin membayangkan jaman dulu itu kayak gimana susahnya para pejuang mencapai kemerdekaan ini. Ya wajarlah kita pada saat itu belum lahir. Kemarin, saya bertanya kepada kakek saya, yang baru selesei mengibarkan bendera di depan rumah. Saya bertanya pada beliau bagaimana sih rasanya hidup pada jaman perang? Karena kakek saya ini kemarin saya liat sangat semangat memasang bendera merah putih, dan beliau memandang lama ketika bendera tersebut sudah berkibar. Kakek saya ini umurnya sudah sekitar 75 tahunan. Dan hebatnya kakek saya ini masih kuat untuk berjalan dan melakukan aktifitas ringan.


Lalu kakek saya bercerita sedikit tentang hidupnya waktu muda dulu. Kakek saya tidak terlalu ingat dengan masa perang pada jaman dahulu maklum umur beliau pada saat itu masih bocah, tapi dulu katanya anak2 Indonesia sendiri jarang ada yang bersekolah. Karena sekolah diIndonesia dulu didominasi sama sekolah2 Belanda dan orang2nya. Begitu juga dengan kakek saya yang tidak bersekolah pada jaman itu. Dari cerita itu saja saya bisa membayangkan bagaimana pahitnya kehidupan warga Indonesia dulu. Enak banget bagi kita yang lahir dijaman modern dan sudah lama merdeka. Malah beberapa anak2 mentelantarkan sekolah mereka demi bersenang2 dan berfoya2. Seharusnya kita bersyukur bisa bersekolah dengan nyaman dengan fasilitasnya yang sudah memadai.


Dan untuk kedepannya saya secara pribadi berharap kita seluruh bangsa indonesia yang penuh perbedaan bisa tetap menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia ini. Menjaga tradisi daerah masing2, bertoleransi tanpa adanya perpecahan diantara kita agar Indonesia ini tetap aman, damai, dan sejahtera (walaupun belum sejahtera banget). Bisa tetap MERDEKA sampai tahun2 berikutnya. Soal korupsi, kemiskinan, dll biarlah para pemerintah yang mengurus. Itu sudah jadi tugas mereka. Resiko jadi pemerintah. 

1 Tahun Yoga Blog
Wah nggak terasa blog saya ini umurnya udah setahun. Masih muda kan hehe sama kayak pemiliknya -___-v. Sedikit flashback ahh. Hmm awal saya tau dan membuat blog ini gara2 melihat tweet Poconggg ditwitter. Jomblo ngenes ini sewaktu itu lagi heboh2nya dengan kegilaan dan kelucuannya (tapi sekarang udah nggak). Dia memposting blognya tentang kemerdekaan yang tentunya super konyol. Mumpung waktu itu saya lagi online dilaptop, saya buka tuh blognya dia. "oh jadi ini yang namanya blog" Itu kata saya waktu itu. Awalnya saya berpikir blog itu seperti catatan diary online yang templatenya itu2 aja. Setelah baca baca dan baca nyasarlah saya ke blognya Bena. Wih ini blognya keren banget. templatenya beda! baca baca lagi, nyasar lagi ke bang yulian. Nah dari sinilah timbul niat saya bikin blog. Awal2 bikin blog yang ditulis hal2 aneh melulu. Tulisannya masih amburadul. Templatenya masih pake template travel. Hari demi hari edit satu persatu dari header sampai kefooter jadilah blog saya hingga seperti sekarang ini. 

Saya orangnya emang nggak pernah puas. udah beberapa kali ganti header, background, dll. Dulu suka blog karena saya disini bisa desain sendiri templatenya. Mempunyai rasa kepuasan tersendiri setelah melihat blog yang baru dirubah. Dan syukur sampai sekarang cara menulis saya juga sudah sedikit lebih rapi dibanding dulu2. dan syukur juga blog saya sudah mulai rame dengan teman2 blogger yang iklas berkomentar

Kedepannya harapan saya dengan blog ini, bisa membuat temen2 yang baca jadi nyaman dan nggak stres. Dan bisa terus meramaikan dunia blogger. Tapi yang terutama ide2 menulis bisa terus datang karena jujur saya bermasalah dengan ide menulis :')



Terimakasih sudah membaca  



46 comments

wah jadi ini ya makna ganda 17an Yoga's Version...hhe

sama yog, aku baru sebulan umur blog tapi udah berkali2 ganti2 template,background, dll.. sampai2 pernah hancur lebur berserakan gara2 terlalu banyak masukin script...memang iya punya kepuasan tersendiri, tapi aku masih belum bisa edit template kayak blog ini...haha ajarin dong sob..

wahh kalo ane malah kebalik , ga bisa ngedesain tapi doyan nulis o.o

wah semangat muda nih!!.. asiiikk yang satu tahun blognya.. ^_^V
Semangat terussss yah bang.. good luck untuk kedepannya. \^0^/

haha ini template standar kok bang cuma diganti2 :)

masalahnya yang korupsi kan pemerintah , gimana pemerintah mau ngurus ? gak jadi deh -_-

haha, sama penyakitnya
dulu blogger labil, doyan gonta ganti template mulu

gud lak buat setaun blognya yaah
moga makin keren dan produktif nulis
pocong aja yg ga punya tangan bisa nulis , elu yg punya tangan harusnya gampang :)

wah kita cocok kalo kolaborasi

selamat ulang tahun blognya ya kakak, makan2nya dong :D

Wahh blogwalking ke beberapa blog rata-rata postingannya mengenai Hari kemerdekaan mantap dah :D

iya fah turut memeriahkan dong :)

Selamat Mas, ternyata sudah 1 tahun umur blog, wah hebat turut senang. blog saya baru berjalan 3 bulan lebih mas, dan belum seramai blog ini. Sukses untuk esok dan sterusnya. Trima kasih

iya tuh bener, masalah anak2 sekarang yg sekolah tingal berangkat aja malas2an, gak kayak ank zaman dlu yang malah pengen sekolah tapi gak bisa.

wahhh congrts ya buat anniv #1 nya, semoga makin jaya nih blog nya. aminnn

kok banyak art yang keren maksimal ya, gue jadi iri, huhu :)

keren templatenya...meskipun rame tp nggak terlalu berat hehehe

Saya suka ngedit template, tapi doyannya desain yang minimalis aja... yang simple.. yang "nyaman" buat mata saya :)

Astungkara bang thx ya :)

wah terlalu berlebihan nih abang :) byasa aja kok

karna ini template simple bang :) cuma ganti desain aja

iya bang selera orang beda2 :)

gue ga ngeliat kalau lo bermasalah sama menulis, tulisan lo bagus apalagi membahas kemerdekaan.

Berbedaan bukan alasan untuk bercerai, karena perbedaan itu indah bila kita bisa menyikapinya. :)_

oh ya, semoga terus ngeblog ga ketemu sama namanya bosan. Semoga blognya tambah keren, orangnya juga (biar ga ngiri)

wah thx yu motivasinya :)

. . slamat ya udah 1 taun nich n salma merdeka. he..86x . .

selamat ulang tahuun yoga blog, semoga tambah kece dan tambah menghibuur :)))
traktirannya yaa *eh

MERDEKA!!
Selamat Ultah ya blognya Yoga. Kalau bayi, 1tahun itu masa-masa belajar jalan. Tapi kalau blognya yoga 1 tahun kayaknya udah lari.
harinya pas banget sama HUT RI, orang lain jadi gampang ingetnya. Nggak kayak aku, bahkan aku lupa kapan pertama ngeblog --"
haha..
Tetap semangat dan salam sahabat :)

wah udah 1 tahun, met ultah yoogha.blogspot.com XD

tulisannya bagus-bagus kok :D
semoga kedepan makin bagus ya (amin), semoga jadi lebih gampang cari inspirasi. Merdeka!

selamat ulang tahun blog-nya ke 1 ya...salam sukses selalu dan sekali merdeka tetap merdeka :)

blogku baru sebulan umurnya, punyamu udah setahun. ketinggalan jauh dong! :(

btw, aku follow blogmu ya....
ditunggu follbacknya.
salam kenal :)

wah berarti oma gua beruntung dong dulu bisa sekolah jaman belanda masi ada, dia sekarang umur 80 tahun, pas jepang dateng dia ada pelajaran wajib bahasa jepang jadi katanya dulu bisa karaoke bahasa jepang tapi sekarang lupa hahaha.

selamat hari kemerdekaan! semoga indonesia makin baik semakin hari. salam kenal ya. :D

amin :) traktir permen aja ya haha

mudah2an gak bosen2 gue ngeblog :) thx ya sob :)

OKe salam kenal juga sob :)

Selamat hari kemerdekaan!!
Semoga indonesia makin jauh terbang tinggi tapi tetap menengok ke bawah *apa banget*

Salam kenal yahh, dari blog sebelah!
Kunjungan perdana nih...

Salam blogger energy...

jgn panggil fah, tapi mi aja... aneh banget klo panggil fah... ckckck

Merdeka Merdeka Merdeka (^.^)b

Wah, HBD buat Dirgahayu Indonesiaku yg ke 67 dan juga Blognya Yoga :D.

Gambarnya bagus :D

Minal aidin wal faidzin.. Mohon Maaf Lahir dan Batin yah sob...

sama alesannya :D
iyaiiya.. bener itu..
dulupun prtama kli nge-blog krn suka desainnya doank..
eh sekarang malah ketagihan nulis :D

Mau komen apa aja terserah :)