Wednesday, August 15, 2012

Naga Laut (Photoshop)

Sekitar sebulan lalu saya iseng - iseng membuat eksperimen dengan cara memanipulasi foto. Kata manipulasi sangat akrab dengan software Adobe Photoshop. Artinya kita membuat karya atau jenis baru dengan menggabungkan beberapa foto lalu diedit sedemikian rupa dengan software tersebut. Nah eksperimen saya ini sempat stop tidak saya lanjutkan karena waktu itu putus asa benar2 kehilangan ide. Saya belajar dari tutorial manipulasi foto buku yang saya beli di gramedia. Tetapi entah kenapa buku itu begitu ribet untuk diplajari secara singkat.  Dan kemarin saya mencoba melanjutkan eksperimen saya. nggak begitu real, tapi saya anggap ini sudah cukup. gambarnya dibawah ini






Gimana guys? masih nampak aneh ya? hehe. Oke saya akan menjelaskan gambar2 apa saja yang saya gunakan membuat karya tersebut.


Pertama
Untuk backgroundnya saya menggunakan gambar laut dalam





Kedua
Terus kepala, tangan, kaki, dan ekor naganya saya menggunakan kepala iguana wkwkw




Ketiga
Untuk perutnya saya cukup mengambil perut dari gambar buaya ini




Keempat
Terus sisiknya saya pakai sisik ikan arwana hahahah




Kelima
Untuk Siripnya saya menggunakan sayap dari kelelawar ini




Keenam
Dan untuk mempercantik lagi saya tambahkan background gunung, agar terlihat seperti bebatuan didasar laut




Nah cuma dengan 6 gambar, dan sisanya ditambahin berbagai macam effect, karya tersebut bisa jadi, niatnya sih pingin ditambahin duyung2 kecil gitu biar lebih unyu dideketnya tapi yasudahlah. Kalau mau sekedar lihat karya saya lainnya bisa dilihat di PROJECTS
Demikian postingan saya kali ini, terimakasih yang sudah membaca :)

35 comments

wih canggih yog, hebat lo main manipulasi..

bisa manipulasi gue dipeluk sama Ryn :)_

bagus sob, aye malah buta soal edit foto begituan... jadi pengen bisa :)

waw keren deh , buatin aku dong hahaha #ngarep

thx yu :)
bisa asal ada gambar yang mendukung untuk dimanipulasi :D

Belajar pasti bisa sob, gue jg dulu nggak tau apa :) ini semua berkat klinik tongpeng *eh

iya ni buat kamu aja deh hehe

zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz nocomment!!!
sampe bengong buat naga laut bisa sampe ke iguana ,kelelawar pula -___- itu otak canggih bgt yog pinjem boleh ?

kereeen ...
elu sekolah dimana ?
akademi kebidanan yaah ?
bisa bongkar2 gitu trus dipasa2 in ...

ihiir bisa orderan header neeh :D

Wah keren nih bang.
Kapan ya gue bisa kayak ginian.

wahh keren banget bang, jago banget sihh lu nih, gwe kan jadi iri, padahal kan bulan puasa gini gak boleh iri. kapan2 ajarin gwe yah bang hehehe :d #modus

wew :O
itu ngeditnya berapa lama bang? tingkat kesulitannya gimana? sulit banget yah? *nanya kaya wartawan* ._.

keren!!! binatang yg aku suka tapi ga real ya naga!! aku jga pengen belajar phtoshop aahh hehee oiya yoga kamu dapat award dari aku!!! kerjain PR nya ya visit back untuk cari tau

wah keren fotonya..
i like it

Haha belajar dari buku sob bukan karna otak gue :D

belajar pasti bisa sob :)

gue aja sempet putus asa kemaren2 :')

thx :) wah masak sih segera ke tkp

. . keren banget. ajarin aq photoshop donk. huhh . .

hihi ayo maunya kapan? :p

keren, kreatif sob..
anak arsitek ya?
pantas jiwa seninya tinggi...hhe
kunjungan perdana nih, sekalian blogwalking bloggerenergy :)
eh iya folback ya sob...hahaa

Sip langsung meluncur bang :)

siip ...hihihi...:))
eh iya btw itu brapa lama bikin sotoshopnya yog?? kelihatannya sangat detail,,

. . up 2 u dech. he..86x. alx aq juga pengen bisa bikin kayak gitu. huhh . .

Mau komen apa aja terserah :)