Tuesday, August 27, 2013

Vector Commission

Niat awal cuman mencari kesenangan untuk menyalurkan hobby dibidang Digital Art. Saya mulai mencoba-coba untuk menawarkan membuat vector secara cuma2 kepada temen2. Walaupun saya berpikir kemampuan digital imaging saya biasa2 aja. Tapi bersyukur banget banyak temen yang suka. Bener2 bersyukur. hehe  >.< Tapi lama kelamaan ngasi gratis capek juga bro :( Nah saya jadi kepikiran menerima vector commission kecil-kecilan

Tapi apa sih vector yog? 
Kalo anak dkv pasti tau banget. Dan karena saya bukan anak desain grafis seperti itu. Jadi menurut saya vector itu adalah GARIS. Kumpulan garis2 dalam sebuah gambar. Yang jika dizoom tidak pecah. Berbeda dengan bitmap yang jika dizoom akan terlihat pixel2 atau kotak2nya. Iya kira2 semacam itu. Selebihnya silahkan googling.

Gambar vector itu ada banyak macem. Ada yang biasanya untuk dijadikan logo, Membuat gambar kartun. Vector real, vector kartun, vector popart, vector line art dan banyak lagi

Nah yang saya dalami disini adalah Vector Kartun. Jadi maksudnya saya membuat sebuah gambar dari foto asli yang dijadikan seperti kartun. Seperti apa? Ini ada beberapa contoh hasilnya.


bayu


Anissa


Devi

Echa


Buatnya gimana yog?

Banyak software yang berbasis vector yang bisa digunain. kayak coreldraw, Adobe Ilustrator, dll. Yang saya bisa cuman Ilustrator. jadi ya cuma itu hehehe. trus dipercantik dengan sentuhan photoshop sedikit.

Waw mau dong dibikinin!!! Gratis ya!!!
Gratis? Boleh deh kalo buatnya cuma 5 menit :'D Karena saya masih kaku. Jadi agak lama bikinnya. Gak mungkin dong dibuatin gratis. Capek bro. Kayak katanya yulian, gak ada artwork yang gratis kalo bikinnya susah. Iya

Bayar tarifnya berapa? Terus caranya bayarnya gimana?
Jadi langkah2nya gini. Perhatiin baik2 ya:
1) kamu sms/whatsapp ke nomer  081936222421. Tanya "Yog lagi sibuk gak? Bikinin vector dong". Jadi kalo saya lagi gak sibuk pasti saya bikinin. (recommended untuk whatsaap biar kita bisa sharing gambarnya)
2) Kalo saya udah setuju. Silahkan kirim foto yang ingin kamu bikinin vector ke email saya email@yogashena.com
Usahakan kirim foto yang resolusinya besar (keliatan jelas) jangan kayak foto dibawah ini

Kalo kayak gini gimana vectorinnya bro :'( 

3) Nah kalo saya sudah merasa mampu merubah foto kamu menjadi vector. Mari kemudian kita DEAL dan omongin harga
4) Harga tergantung potongan tubuh. Nahlo berasa kayak jualan organ tubuh hahaha. maksudnya kalo cuma 1 kepala dan setengah badan kayak gambar diatas harganya saya pasang cuma 20.000 aja berhubung saya masih kaku. Kalo potongan tubuhnya lebih atau ada bagian yang susah dibikin. harga bisa naik. Mahal? Kamu bisa searching digoogle dengan keyword: "JASA VECTOR". saya jamin gak ada yang harganya dibawah 50ribu bro
5) Setelah kita deal sama harga. Mumpung harganya murah dan biar mencakup seluruh kalangan. Kirimnya cukup dengan PULSA saja. nanti saya kasih tau nomer yang harus dikirm. Jadi setelah deal harga. saya akan mulai membuat gambarnya. Jika sudah selesai saya akan kabarin kamu. Baru kamu kirim pulsanya biar saya bisa kirim gambarnya ke kamu.
6) Proses pengerjaan tidak tentu tergantung kesibukan. Bisa 4 jam, 1 hari. Tapi tidak akan lebih dari 3 hari. Gambar yang akan saya kirim berupa file JPG dengan resolusi diatas 2500px. Dan tidak akan ada nama saya nantinya pada gambar kamu. Jadi bisa kamu jadikan pajangan dinding. Atau bisa buat hadiah untuk orang yang dicintai. Bisa banget. Asik kan? Asik dong

Gimana? Tertarik? Silahkan langsung hubungi saya bro :))

Twitter: @yooghas
Facebook: Yoga Shena
SMS/Whatsapp: 081353213332
Email: email@yogashena.com

NB: Vector yang saya bikin ini manual bukan dari efek vector atau menggunakan software vector instan yang banyak beredar di google. Kalian bisa membedakan sendiri



Status: OPEN

26 comments

ilmu itu emang mahal harganya beroo...
tapi keren kok,,

Rupanya ava si bayu itu vector bikinan lo.
kereeeeen :D

keren yog, beneran.... bisa menghasilkan juga nih... :D

gue juga lagi belajar buat ginian nih. :))

btw lo pakai wacom juga?

nah bener. Ibarat kerja. Siapa jg yg mau capek tp gak digaji :)

gak bro. Cuma pake mouse doang hehe

Keren. Dari hobi bisa jadi ngasilin uang. Gue support project lo yog, semoga lancar dan berkembang..

Hahahaa, iya itu berasa jual organ tubuh kalimat itu.

Thanks ya, gue udah dibuatin, mahal lo itu.

ajiiiib! keren-keren bang >w<
artwork lo ini udah beredar di instagramnya kak annisa sama bang bayu hehehe
gue siap buat pesan! >.<

sip bay. Thank doanya bay

Om yoga.. gue ajarin dong... please bang,, lewat Dm aja .. Oke :D atau buat aja langsung tutorialnya..!

hehe sip bro kapan2 tak buatin tutorialnya

kk, buatin dong :(

Ooh, jadi fotonya si Bayu di Fb itu kamu yang bikin? Pantes, nggak mungkin kalo dia yang bikin sendiri. (Ini jahat, abaikan.) Aku save ya nomornya, siapa tahu suatu saat pengen dibikinin. :D

hehe boleh2. ikuti aja ketentuannya

Waaah Yoga udah mulai buka orderan haahaha
Tapi emang keren sih Yog elunya masalah beginian..
Buat gue, diskon ya Yog...
Yaaah.. Pulsa 5rebulah~

asikkkkkk. ini seru nih bang, cuman bayar via pulsa aja. gue mau nih, tapi boleh minta request file yang formatnya dari ilustrator bang, kaya kalo di potoshop gue minta file [.PSD] nya. boleh gak ya kira2 hehehehe...

semangat bro.... moga laris dah dagangan jasanya \m/

Mau komen apa aja terserah :)