Tuesday, October 15, 2013

DIA

Banyak orang dan banyak teman mungkin menganggap saya cuek, arogan, sombong, bahkan kepada pacar sendiri saya terlihat sangat cuek dan tidak berperasaan. Begitu mungkin saya dimata kalian? Kalian tau kenapa?

Dulu, saya pernah mencintai seseorang perempuan. Saya kasih semua yang saya bisa. Perhatian, waktu, apapun saya kasih selagi saya mampu melakukannya. Tapi apa?? Ternyata hubungan yang seperti itu tidak menjamin bertahan seperti yang diharapkan.

Hingga, saya menemukan seseorang yang lain. Yang bisa membuat saya meninggalkan dikit demi sedikit kenangan dulu. Iya saya mencintai perempuan lain. Bahkan, perasaan ini lebih baik dari yang dulu-dulu. DIA berbeda dan segala hal baik ada di DIA. Tapi, saya mencoba mengubah cara saya menyayangi DIA. Iya, seperti kata saya diatas, saya tidak terlalu menunjukkan perasaan saya, tidak terlalu perhatian alias cuek. Alasannya? Sederhana. Saya tidak ingin kejadian yang dulu terulang. Saya tidak ingin terlalu terbawa perasaan, tapi dalam hati saya TULUS. Dengan umur yang sudah dewasa, saya ingin benar-benar serius tapi santai kali ini. Saya berharap waktu akan terus bersama kami hingga kami menikah mungkin (?)

Dengan apa yang saya lihat dalam diri DIA, menebak apa yang DIA rasakan kepada saya. Entah kenapa saya begitu yakin walaupun sifat saya yang seperti ini, DIA akan selalu menerima. Tapi layak bom yang menunggu waktunya, Putus itu akhirnya datang lagi. 



Oke, saya iklas, saya bisa merelakan. Kenapa? Karena saya yakin keputusan kami waktu itu hanya untuk introspeksi diri saja. Ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Perasaan saya? Masih sama. Sampai akhirnya saya sadar, saya salah. Saya mengambil cara yang bodoh. Banyak sekali yang saya sesali.



Selama ini, DIA sudah berusaha. Bahkan banyak teman yang bilang DIA terlalu sabar. Bayangkan saking cueknya saya, selama ini mungkin yang kenal saya cuma dari dunia maya menganggap saya tidak punya pacar. Padahal kami tiap hari bertemu. Saat itu saya menganggap membeberkan didunia maya itu terlalu alay. Bahkan didunia nyata juga saya cuek. Salahnya saya yang terlalu menganggap diri sendiri paling benar. Tidak tau perasaan dia sebenarnya kayak apa.

Andai punya kesempatan, saya ingin sekali mengulang semuanya dan merubah sikap saya 180 derajat. Tapi saya tau kesempatan itu tidak ada. Jadi buat pembaca, Jika ada yang menyayangi kalian seperti itu, jaga dia. Walaupun mungkin perasaan kalian ke dia awalnya biasa saja. Jangan sampai dia kecewa dan pergi dengan orang lain yang membuat dia lebih nyaman. Yakinlah suatu saat ketika dia pergi pasti terasa banyak penyesalan dan banyak yang berubah dihidup kalian.


25 comments

sudah jadi hukum penyesalan selalu diakhir dan sudah lumrah gimana manusia selalu pengen waktu bisa diulang. saya rasa semua manusia pasti ingin sekali memutar waktu. toh, semua penyesalan dan waktu yang tidak terlaksana dengan baik itu adalah pelajaran. gimana caranya kita mengerti itu semua.

makasih udah berbagi cerita sob, sedikit banyak kembali menyadarkan. :))

bingung mau komen apa ._. mau pukpuk tapi gak pas momennya
mau ngasih saran tapi agak pantes .-.
*gatau musti komen kayak gimana*

setuju bgt sama yg terakhir, jangan sampe ngebuat mreka yang sayang sama kita kecewa dan malah milih pergi ketempat yg lebih nyaman
hmmm~

yaelah typo -_- maksudnya 'agak gak pantes' .___.
hehe

ayeee bang yog tulisan nya kasih liat dong ke si DIA.. ea ea haha

*deg* ngena :)))))
ya namanya juga hidup, penyesalan selalu datangnya belakangan. ia. gitu -_____-

oh jadi selama ini yoga punya pacar? tapi keliatan jomblo. ah jagooo :p tapi kasian pacarnya. mungkin ada rasa 'tak dianggap' yang ia pendam. bisaa jadiii.. bicarain deh~

wah emang yang namanya nyesel selalu datang belakangan yak, ya udah buat pelajaran ajah Yog, jangan cuek cuek nanti nyesel beginiii...terus terus coba lo kasih link ini ke message fbnya dia, sapa tau ada kesempatan kedua gitu Yog, ya kan namanya juga usaha Yog

bener, saya setuju pendapatnya. Trimakasih :)

lah? Okedeh. Thank sudah visit

hehe gak perlu deh kyknya ;)

iya tau, cuma telat menyadari. Yah mau gimana lg hehe ;)

hehe sip. Tp gak perlu kyknya. Udah gak ada

jadi intinya elu masih jadian apa udah putus bang ama si DUA ??
kalo lo masih pacaran, terus bang oges gimana ?? haha

cari yang lain aja lagi kak.

Kayaknya hari ini banyak yang ngeshare konten yang sedih-sedih.
Semoga nanti bakal ketemu sama yang jauh lebih baik lagi dan gak disia-siakan lagi :)

iya yog, persis! aku juga pernah kayak ceitamu. dulu ada seseorang yang ngejar ngejar aku.. terus aku cuek aja. nggak nanggepin. pas dia udah kecewa dan pergi ke orang lain.. baru deh merasa kehilangan :|

Oh, jadinya ini ceritanya tentang pacar pertama dan pacar kedua, serta ingin menepis bahwa kamu itu memiliki pacar.

Ya, aku ucapkan selamat ya!! Binalah hubungan kalian berdua dengan penuh santai. Jangan terlalu serius tapi santai aja. Tahu gitar kan? Jika senarnya terlalu kencang, bunyinya tidak enak kan? Sebaliknya, bila senarnya tidak kencang, suaranya juga tidak nyaman didengar. Maka, saat sinar itu pas saat itulah dentungan gitar nyaman di dengar..
Mencintai tapi jangan berlebiha.. sip, selamat ya..
Kayaknya ini baru pertama dech sampai di web ini. sip, salam kenal. Semoga kebelakang tambah rajin silaturrahimnya..

yaa gini ini hidup itu pilihan , kadang yang kita impikan dan diinginkan kita , semuanya harus tercapai, tetapi malah sebaliknya semuanya gagal karena kita terlalu berlebihan dan gak mau berusaha dan berdoa

Dia.. tulisan ini mengingatkanku kepada seseorang. andai waktu terulang. tapi buat apa. hidup berlanjut.

pukpuk yoga dulu deeeh .. abis pake pukpuk di siram biar nuumbuh gede -__- apacobaa
hahahaha
sedih juga percintaan lo yog, gue juga sama sih kaya gitu..

malah gue ngerasa kaya gabisa move on gitu. padahal gue udah coba ganti2 pacar tetep aja gue kaya Cuek, gak peduli dsb.
Mungkin krn gue emang gamau terlalu sayang takut keulang kaya yg dulu2 . -___- elaaah gue maalh curhat kan tuh

boleh lah bang yoga cuek sama cewek, tapi jangan cuek sama cowok ya bang *plak*

jd bahan prtimbngan lg untk sy yg LDR-an...beraaaattt....!!!!
hmpir mirip sih,,,bang Yoga cuek bnget sm pcarnya, sy cuek bnget k pcar sy.

Nah gue kira lu jomblo yog.. Ya udah jgn disesali yog. Emg kadang cewek butuh pengakuan. Adakalanya cuek itu cool dan keren, tp ada jg waktunya kita harus perhatian dan peka #malah ceramah #udah telat.

Puk..puk..

ya namnya juga masalah hati, dari pada gitu mending pake prinsip "mati satu tumbuh seribu" :D

Fokus kuliah.. Fokus kejer cita-cita.. Fokus bangun karir. Jika semua sudah siap, baru kejer yang baru yog... Cinta bisa datang seiring kedewasaan kita. Disaat semua lo bisa fokusin, maka otomatis cinta lo juga bisa lo fokusin.

pengelamannya gueee bangeeet aaaaaaak apa apaan ini T-T

Mau komen apa aja terserah :)