Wednesday, August 14, 2013

Terkadang Pacar Bisa Menghancurkan Impian

Akhir2 ini saya mengisi waktu liburan dengan rutin bermain futsal. Yang biasanya sewaktu kuliah cuma 1x seminggu, sekarang bisa sampe 2 atau 3x seminggu. Sisi positifnya bisa seneng2, ngejaga tubuh biar sehat. Tapi yang utama biar bisa keluar rumah aja sih. Trus sisi negatifnya duit lama kelamaan tekor. Apalagi maennya seringan malem. Tapi gak kenapa. Have fun dibayar dengan uang cukup adil kayaknya.

Di postingan kali ini saya gak akan membahas tentang cara maen sepak bola, trik bola ataupun klub2 bola. Saya mau membahas tentang teman baru saya ketika futsal kemarin yang menginspirasi tulisan ini.

Ceritanya gini. Seperti sebelum2nya, saya futsal keseringan sama orang2 yang tiap ketemu ganti2 terus. Maksudnya orangnya gak tetap alias random. Ada sih beberapa yang trus aktif. 

Yang buat saya pangling, ketika saya baru nyampe (agak telat), saya melihat seorang perempuan ngobrol2 dengan teman2 futsal saya. Pakaiannya lengkap. Pakai kaos, rambut diiket, pakai sepatu juga. Gak keliatan kayak mau maen bola sih, keliatan kayak mau jogging malahan. Dalam pikiran saya “haihh apa apaan,, kenapa ada pemain cewek??”

Untuk menghilangkan rasa penasaran, saya pun bertanya kepada teman saya. Sebut saja namanya Koko (orang Cina)

Saya: “Ko, itu cewek siapa? Mau ikut maen futsal??”
Koko: “Oh,,, itu sepupuku. Seumuran sama aku. Dia ngajak pacarnya. Pacarnya yang ikut maen” sambil nunjuk kearah pacarnya.
Saya: “hmm,,, kirain mau ikut maen” Dalam hati saya berfikir kalo cuma nemenin mah kenapa pakai sepatu segala. 

Didalam lapangan saya kenalan sama dia. Tapi lupa namanya. Haha keseringan. Saya gak bakal hafal nama orang kalau ketemunya baru sekali. Tapi yang jelas tuh cowok orang cina juga, friendly, ya ramah lah sama kita2.

Sejam lebih berlalu. Saya pun beristirahat untuk rotasi pemain sambil ngobrol2 sama yang lagi istirahat juga. Yang saya liat, itu cowok maennya bagus, skillnya oke, trickster, kidal.

Saya: “Jago ya ko itu anak…”
Koko: “ Emang jago dia. Dia sempet hampir main di klub ISL (Indonesian Super League) loh yog. Hampir tanda tangan kontrak sama salah satu klub. Tapi nggak jadi.”
Saya: “Loh kenapa ko???”
Koko: “dia sayang sama ceweknya, plus ceweknya juga gak ngijinin.”

*Jlebb* 

Kasian amat kalo bakat segitu bagus disiasiain. Keliatan dia seneng banget maen bola. Tapi impian yang udah jelas didepan mata malah kehalang sama sikap sang pacar.



Kalo misal saya jadi cowoknya nih. Saya bakal kekeh buat ngejar impian saya. Walaupun pacar nggak ngasih, saya bakal ngotot. Tapi saya gak bakal mutusin dia. Toh kalo dia emang bener sayang lama kelamaan dia bakal ngerti.

Tapi mungkin alesan si cewek gak ngasih karena takut LDRan kali ya. Seperti yang kita tau, sudah banyak korban LDR yang satu persatu gugur melepaskan cintanya. Ngeri. Tapi kembali lagi, kalo sayang mah pasti bisa lewatin. Gak usah takut. Bersakit sakit dahulu, pelukan kemudian. Pisahnya juga gak sampe satu abad.

Intinya harus bisa saling percaya satu sama lain dan bisa saling support. Mengejar impian itu penting bro. Jangan sampe pacar menghancurkan impian yang ingin kita raih. Karena pacar belum tentu jadi masa depan kita, tapi impian udah pasti jadi penentu masa depan kita.

Gak ada maksud menggurui. Cuma sekedar berpendapat. Thanks yang sudah baca 

48 comments

wkwkwkw :D setuju deh bang ..
Pacar over banget tuh namanya .. harusnya pacar yang baik adalah pacar yang ngedukung sepenuhnya apa yang dilakuin pacarnya ..

Jujur aja yog, kalo gue jadi cowonya gue tinggalin doi. Ya, bukan tega atau gimana. Baru juga pacaran, belom nikah. Misalkan pacaran dengan doi, bisa menghancurkan impian gue, lebih baik sih udahan aja. Soalnya pacar itu belom tentu jodohkan^^

iya, sekarang trgantung pandangan orang. Lebih ke perasaan apa masa depan

kutipan diendingnya keren banget Yog. Serius.

Kalo pacar bisa menghancurkan impian, artinya dia bener2 gak pengertian. Mudah2an cewek lo gak kayak gitu ye..

aku udh ngalamin tuh, lebih milih putus kalo aku sih, bener jangan sampai pacar menghancurkan impian kita, toh blm tentu awet, masih ada kemungkinan buat putus, tp keren ya temen kamu sampe segitu bgt nurutnya sm ceweknya

ceileeehh segitunya banget ya, gw setuju sama elu ga, kalau impian seharusnya di kejar aja, atau mungkin si cowok juga gak pengen2 banget makanya mundur juga, hhmmm kadang hidup memang seperti itu, ada beberapa pilihan yg kadang buat kita bingung, ya begitulah.

Anjrit! Bego banget cowoknya hahaha
Tuh cewek gak mikir apa yak, masih untung ada kerjaan yang menggiurkan gitu buat cowoknya..
Hobi main bola malah dibayar..

Lagian belum tentu jadi istrinya juga..
Suatu nyesel baru tau rasa deh lo, kesempatan tidak datang dua kali~

nah bisa juga sih, tp mundur jg salah satu yg nyebabin ceweknya.

nah awalnya pemikiran gue jg sama kyk gini nih. Kasian

yah setuju setuju.. pacar memang kadang kala bisa jadi penghalang impian kita, kadang bukan cuma gegara dia gak ngasih ijin, bisa jadi karna kita terlalu fokus ke dia jadinya mimpi kita terabaikan (kok curcol??) haha
suka banget sama kalimat yang di stabilo in itu. setuju !! :)

Kalo gue malah kebalik, waktu kuliah malah bisa sampe 3 kali dalam seminggu.

Yah, namanya juga manusia. Pemikirannya beda-beda. Emang sebenarnya harus saling ,mengerti. Toh nanti kalo udah sukses yang bakal enak ceweknya juga. Mungkin pemikiran ceweknya terlalu pendek atau kejauhan, takutnya kalo udah sukses malah nyari yang lain. Sebagai jomblo sotoy, cuma itu pendapat gue :)

Ya kalo pacarn sih harus dewasa biar gak kayak gitu. Ini dewasa maksutnya bijak lho ya., jangan ngarah kemana mana.. :D

Sayang banget kesempatannya disia-siain gitu cuma gara2 ceweknya :(

Kalo aku jadi cewek itu, aku bakal ngijinin dia buat ngejar impiannya..
Kalo dia entar terkenal, pasti aku bakal ikutan terkenal juga kan..
#LAAAH

Kalo takut LDR-an sih sebenernya bukan alasan yang keren..
No matter how far apart they are, kalo jodoh pasti bakal bersatu juga entar ;)
#PendukungLDR #HidupLDR

gue rasa si cowo nya itu belom punya pendirian, msih ngikutin prkataan cewenya. gue yakin ntar klmaan si cwow pasti nyesel banget gra'' sikapnya itu, dia udah nyia-nyiain kesempatan emas buat dia.
klo bneran syang, shrusnya cewenya ngerti dan jgan hnya mau di ngertiin terus. yah, emang manusia klo udah cinta''an smua nya bisa terjadi

"intinya harus bisa saling percaya satu sama lain dan bisa saling support"
gue suka kata-katanya

tapi mungkin si cewek punya pemikiran lain dan alasan yang gak bisa kita pahami. kalau pilihan itu bisa menjadi yang terbaik buat mereka?

sayang banget impian yang sudah didepan mata pupus begitu saja.. bener banget yog, pacar belum tentu jadi masa depan kita. oleh karena itu kejarlah dulu cita2mu.. makanya gak salah org kalo jomblo itu penuh kebebasan... #Eh kog malah ngomongin jomblo.. sori2

Berat gak sih harus milih putus? :)

nah jangan sampe kayak gitu. thanks ya :)

nah itu, pemikiran orang beda2 sih.

haha cie pelaku LDr ni ye

iya sih kayaknya bakal nyesel.

iya juga. mungkin itu emang yang baiknya

hahaha selalu dikaitkan dengan jomblo. jangan dong

betul yang lo bilang bang. banyak kok yg kek gitu. itu namanya pacar yang over protective, pacar kemana-mana mau diatur.

alasannya sih tkut kita kenapa napa, tapi apa salahnya selagi itu hobi kita kok dilarang. bokap nyokap aja gak marah kalo kita futsal.
kayak udah nikah aja -_-

Wohoho! Betul banget, pacar belum tentu masa depan, melainkan impian! (`^`)9
Aku ada tuh, temen yang kek gitu kak. Tapi cowoknya yang over ke temenku.
Malah yang ini lebih parah. Cuma berorganisasi aja dilarang! Coba bayangin. Kenapa garagaranya? Takut capek. Lebay banget gak sih? #malahcurhat

setuju sama kak rizky, emangnya udah nikah? Sampe segitunya nurut.

nah....emang sulit sih..cewek pengennya g jauh2....ehehehehe

y sudahlah..pokoknya dijalananin...jadi malah curhat...

wah, harusnya bisa satu tim sama saya itu temennya gha....wkwkwkwk

aduh masih ada ya pacar kaya gitu? kasian itu sama yang cowok gak bisa menggapai impiannya :(

Sebagai cewek nih ya, menurutku wajar aja si ceweknya kayak gitu. Dia pasti takut cowoknya ngetop terus dikelilingi cewek-cewek yang lebih oke dari dia, terus kecantol sana-sini. Orang yang udah nikah aja bisa selingkuh, apalagi yang cuma pacaran. Atau mungkin dia pengen punya cowok yang nantinya kerja kantoran atau apa gitu kek yang kesannya lebih intelek. Bisa jadi...

Tapi kalo emang nggak sreg sama cita-citanya si cowok dan nggak bisa ngedukung, mending putus aja sih. Misal dia pengen pacar yang nggak LDR, nggak famous, dll., daripada dia nuntut cowoknya buat melakukan/jadi kayak yang dia pengenin itu dan malah menghancurkan si cowoknya, kan mending dia cari yang lain yang emang udah sesuai kriteria dia.

asli, setuju banget dengan pendapatmu yog. itu sayang banget kalau sudah tinggal tanda tangan kontrak dengan klub di ISL terus nggak dibolehin.. sama pacarnya. kalau orang tua ya mungkin nggak papa lah, cuman kalau cuman pacar sayang benget kesempatan itu. lagian juga mereka kan belum nikah hehehehe

cewek emang tau bgt ya :)) mikirnya lebih keperasaan

gue juga susah inget nama orang kalo baru sekali ketemu..
seharusnya sama2 saling suport dan percaya selagi itu positif.
gabung ke klub ISL itu keren, gak semua orang bisa
kasian tu cowok

.-. jujur ya jujur .. ane dulu pernah posesif in cewe ane.. ane kekeng dia untuk bergaul? kenapa?! karena temen2nya itu ane gak suka! ya, terlalu modis! .. dan aku benci orang modis2 tapi pake uang emak bapak ! najis wkwkkw #pengalaman

Aku juga suka gondok ngelihat orang yang ini itu tergantung sama keputusan pacar. Emak bapaknya aja gak gitu-gitu amat.

Hah, pacar? Cuman PACAR?? Dan dia nurut aja??? Goblog banget sih???? Belum tentu jadi istri juga?????

udah baca ini sih kemarin, tapi ternyata belum komentar hehe

duh, itu kok sayang banget yaa impian udah di depan mata tapi gak di kejar. ceweknya egois banget sih. kalo aku jadi ceweknya, aku bakal support banget tuh. hmm

hah takut capek. hahahaha lucu bgt alesannya :| iya sama setuju sama kalian berdua

wih pasti jago juga maen futsal ya? :)

iya tuh. keren bgt kalo bisa masuk tim indonesia. cita2 sih. tp gak mungkin bgt hahaha

wih jangan gitu2 amat bang ^^

haha kesel amat kayaknya. sabar :D

Ya, kalau misal saya jadi cowoknya nih, nanya baik baik aja kenapa dia nggak ijinin, kalau masih bisa nego, impian jalan, cewek juga jalan. Hehehe.

But, kalau finally ceweknya keukeuh,,beuh...bye aja deh. Masih banyak cewek cewek yang mau nerima atlet ISL cakep, ramah, bae pula. Ya ga, Yoga? ^^

Wah gw stuju ma opini lo di paragraf akhir. Bnyk LDR yang pd akhirnya gagal. Ya emg susah sih. Kita yg jauh nyemangatin lewat telp supaya doi blajar. Eh disana ada org lain yg nyemangatin dgn nganter ke skul/kampus Hë•⌣•hë•⌣•hë•⌣•hë
Yuk fokus pd impian masa depan! :)

kalo aku, jadi posisi kaya cowonya, dan untungnya, cowokku ngerti :D

Mau komen apa aja terserah :)